by

DPRD Sidak Kesejumlah SPBU di Kotim, Riskon Minta Distribusi BBM Subsidi Harus Tepat Sasaran

DPRD Kotim Soroti penyaluran BBM bersubsidi Di sejumlah SPBU di Sampit. Sidak kali ini d hadiri oleh Riskon Fabiansyah(golkar), Abadi ( PKB), paisal darmasing ( PDI P), lumban Gaol ( demokrat), Senin(2/9).

SAMPIT, JURNALKALTENG- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (KOTIM), Riskon Fabiansyah bersama tiga orang Legeslator lainnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu SPBU di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (2/9).

Sidak dilakukan terkait laporan dan keluhan dari masyarakat yang diterima DPRD Kotim, sulitnya mendapatkan BBM bersubdisi di Kabupaten Kotim Sampit .

Fraksi Golkar DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah mengatakan sidak tersebut dilakukan supaya BBM bersubsidi yang dibutuhkan masyarakat dipantau agar tepat sasaran.

“BBM bersubsidi seperti solar dan bensin ini rawan penyelewengan, padahal ini untuk kepentingan masyarakat. Kita ingin BBM bersubsidi ini tepat sasaran bukan diselewengkan atau disalahgunakan,” kata Riskon kepada Awak media, Senin(2/9).

Selain melakukan sidak kata Riskon pihaknya juga melakukan pengecekan atau terra mesin SPBU. Hal ini dilakukan agar BBM yang dikeluarkan sesuai dengan yang dibayarkan oleh masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat atau pembeli rugi. Kita lakukan terra supaya berapa liter yang dikeluarkan oleh mesinnya sesuai dengan yang dibayarkan masyarakat,” kata Riskon.

Selain itu tambah Riskon, tujuan sidak ini untuk mengetahui penyebab antrian panjang yang hampir selalu terjadi di setiap SPBU di Kota Sampit.

“Nanti kita akan coba perlahan lahan menelusuri penyebab terjadinya antrian panjang kendaraan yang ada di setiap SPBU tersebut, dimana ini sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, bahwa akses masyarakat umum untuk mendapatkan BBM bersubsidi sangat sulit,” Ujarnya.

Sementara dari sisi estetika pemandangan antrian yang terjadi sudah sekian lama ini, bukan hanya tidak nyaman dilihat, juga terkadang mengganggu lalu lintas di sekitar SPBU. dan lebih parahnya lagi bisa menyebabkan aspal jalan rusak akibat kendaraan parkir terlalu lama di jalan,”Tutup Riskon.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed