by

Operasi Patuh Telabang 2019, 75 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Hari ini

Razia-kelengkapan-kendaraan
Hari kedua Razia Operasi Patuh Telabang 2019, tampak Petugas Kepolisian memeriksa surat sejumlah pengendara bermotor di Simpang Empat HM.Arsyad – Pelita, Jum’at (30/8).

SAMPIT,JURNALKALTENG- Di hari kedua ini Satuan Polisi Lalulintas
(Satlantas) Polres Kotim Menggelar Operasi Patuh Telabang 2019 di Jalan Simpang Empat HM Arsyad- Pelita, Sekitar 75 Sepeda motor hari ini yang terjaring Razia, Jum’at (30/8).

Razia ini berfokus untuk menindak pengendara di bawah umur serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, operasi patuh juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2019, Polantas tak segan-segan memberikan tilang.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mengatakan di hari kedua ini pihaknya melaksanakan Operaasi patuh telabang 2019 di Persimpangan Jalan HM. Arsyad-Pelita.

“Sekitar 75 Pengendara sepeda motor yang terjaring dalam Razia hari ini, dimana yang terjaring sebagian adalah pelajar dan anak dibawah umur, sebagian lagi kelengkapan surat kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saat diperiksa ada beberapa yang mati serta ada yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM)”, Terang Yudha.

Lanjutnya operasi patuh Telabang ini dimulai pada 29 Agustus 2019 kemaren, sampai dengan 11 September 2019 mendatang,dimana seluruh Ditlantas Polda se-Indonesia menggelar operasi patuh yang namanya disesuaikan dengan identitas masing-masing Polda”, Tukasnya.

Mengingat dalam operasi patuh, Polantas memprioritaskan penindakan. Hingga pelanggar yang mencoba kabur bakal dikejar.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed