by

Polisi Sebut Api Kebakaran di Rumah Ketua RT Berasal dari Kamar

Kebakaran di Jalan Soeprapto Selatan, Sampit. Rabu siang.

JURNALKALTENG, Sampit – Polsek Ketapang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan 1 rumah di Jalan Soeprapto Selatan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Rabu 2 Juni 2021, sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari hasil keterangansaksi sementara, diketahui asal api berasal dari kamar anak korban Ahmad Supian (69). Api tiba-tiba membesar dan tidak bisa dipadamkan.

Kapolsek Ketapang, AKP Samsul Bahri mengatakan, kejadian itu diketahui saat Ahmad Supian bersama keluarga hendak makan siang di ruang tengah. Tiba-tiba, mereka melihat kepulan asap dan api sudah membakar kamar milik anak korban.

“Saat kejadian pemilik rumah berada di tempat. Korban hanya bisa mengambil barang-barang yang bisa diselamatkan. Sedangkan anaknya Ilmi keluar dari pintu belakang berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” kata Samsul.

SekitarĀ  beberapa saat kemudian, bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut berhasil dipadamkan.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 150.000.000. Kita masih melakukan lidik untuk mengetahui penyebabnya,” tutupnya. YONO HERIYANTO

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed