by

Banjir di Wilayah Mentaya Hulu Berangsur Surut

Kondisi terbaru banjir di Kelurahan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu, salah satu wilayah terparah yang tergenang banjir, kini sudah berangsur surut. Jumat 10 September 2021.

JURNALKALTENG.COM. Sampit-Banjir yang sempat menggenang beberapa Desa dan Kelurahan di Kecamatan Mentaya Hulu, salah satu wilayah berdampak banjir cukup parah di Kabupaten Kotawaringin Timur, kini mulai surut. Meski pun ada genangan air, namun tidak setinggi beberapa hari yang lalu.

“Belum sepenuhnya airnya turun, tapi yang pasti sudah surut, seperti di Kelurahan Kuala Kuayan badan jalan yang kemarin tergenang, kini sudah tidak lagi. Mudah-mudahan tidak ada hujan di daerah hulu,”kata Plt Camat Mentaya Hulu Asyari, Jumat 10 September 2021.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati Buhari, mengungkapkan telah menerima laporan bahwa banjir di Kuala Kuayan telah surut. Dan dirinya berharap banjir yang ada diseluruh wilayah Kotim cepat berakhir.

“Biasanya jika di Kelurahan Kuala Kuayan surut, semuanya banjir di desa yang lain juga ikut surut, karena disitu patokannya. Sebab disitu yang paling dalam banjir di Mentaya Hulu itu ada di Kelurahan Kuala Kuayan dan Desa Tanjung Jariangau,”paparnya.

“Meski masih ada genangan air namun tidak begitu tinggi lagi. Mungkin dengan berakhirnya musibah ini, semoga masyarakat bisa sehat dan beraktivitas kembali seperti biasa,”pungkasnya. (YhY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed