by

Banjir Kembali Kepung Puluhan Desa di Kotim

Anggota Kepolisian sedang memberikan bantuan kepada warga korban Banjir, disalah satu Desa di Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim. Rabu 6 Oktober 2021.

JURNALKALTENG.COM. Sampit – Puluhan Desa/Kelurahan pada 6 Kecamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, kembali diterjang banjir dengan ketinggian air dikisaran 25 sampai 105 centimeter.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pada 6 Oktober 2021, banjir yang melanda pada 6 Kecamatan tersebut yakni Mentaya Hulu sebanyak 12 Desa/Kelurahan, Telaga Antang terdapat 7 Desa, Tualan Hulu 4 Desa, Bukit Santuai 10 Desa, Antang Kalang 2 Desa dan Kecamatan Parenggean 1 Desa.

“Dari laporan yang kita terima, banjir yang cukup tinggi berada diwilayah Kecamatan Tualan Hulu dengan ketinggian air diatas 1 meter,”Kata Kepala BPBD Kotim Rihel.

Dan untuk mengetahui kondisi dilapangan, Tim Reaksi Cepat dari BPBD Kotim sudah terjun kelapangan terus memantau keadaan banjir di 6 Kecamatan tersebut.

“Rencananya besok, ibu Wabup Irawati juga akan meninjau ke lokasi banjir, dengan membawa langsung bantuan yang dibutuhkan warga korban banjir,”tandasnya. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed