by

Membeludak!!! Masyarakat Sebut Pelayanan Dukcapil Amburadul

Tampak kendaraan yang melintas di depan kantor Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil semraut macet, Senin(6/1).

SAMPIT, JURNALKALTENG – Pemohon pelayanan KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil membeludak. Akibatnya, Jalan dan Gang di penuhi parkiran kendaraan bermotor.

Dari pantauan JurnalKalteng, warga mengantre hingga ke luar ruangan. Karena tidak tersedia tempat duduk, mereka terpaksa lesehan di halaman meski kepanasan.

Kesemrawutan tampak jelas di ruang pelayanan KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran. Warga yang menunggu hanya bisa berkipas-kipas menggunakan koran karena sebagian ruangan masih dalam tahap renovasi.

” Mana cukup kalo blankonya hanya 500 yang datang ribuan. Dan lagi Pelayanannya semrawut, ndak di atur, Birokrasi di Dukcapil sangat buruk dan amburadul,” kata Supianur salah satu warga yang mengeluhkan.

Tampak Parkir motor penuhi jalan dan mengganggu Arus lalu lintas.

Senada dengan Rian, warga Kecamatan Mentaya Hilir Utara juga mengaku kecewa. “Kalo seperti ini pelayanannya kasihan masyarakat yang datang dari jauh, mana kendaraan tidak di atur parkirnya, sampai-sampai gang pun di penuhi kendaraan bermotor,” Pungkasnya.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed