by

Sakit Epilepsi Kambuh Saat Mandi di Sungai Seorang Guru di Kotim Tewas Tenggelam

Warga sedang menunjukan lokasi korban tenggelam di Sungai Kenyala kepada Polisi, di Desa Kenyala, Dusun Luwuk Rangas. Sabtu 8 Januari 2022.

JURNALKALTENG. COM. Sampit – Seorang warga tewas tenggelam di sungai Kenyala, Desa Kenyala, Dusun Luwuk Rangas RT 05 Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu 8 Januari 2022.

Korban, Susanto (37) yang berprofesi sebagai Guru tersebut diduga tercebur ke sungai ketika sedang mandi ‘’Korban tewas karena tenggelam di sungai,’’ ujar Kapolsek Telawang Ipda. Rakhmat Effendi.

Hasil sementara penyelidikan menyebutkan tidak ada unsur kejahatan dalam peristiwa tersebut. Pasalnya dari keterangan keluarga, korban ini diduga terjatuh ke sungai karena penyakit epilepsi atau ayan yang dideritanya kambuh saat mandi di rumah apung pinggir sungai.

Kronoligis kejadian dari keterangan yang dikumpulkan polisi, kejadian diperkirakan sekitar pukuk 09.00 wib pagi, saat itu korban sedang mandi di rumah apung sungai kenyala tiba-tiba langsung terjatuh ke sungai.

Korban sempat ditolong oleh warga disekitar lokasi kejadian dan dibawa kerumahnya dengan memanggil petugas kesehatan, namun hasil pemeriksaan menyatakan korban telah meninggal dunia.

“Menurut pihak keluarga kandung menjelaskan bahwa sejak masih kuliah korban menderita penyakit epilepsi/ayan hingga sekarang ini,”paparnya.

“Dan dari pemeriksaan tubuh korban tidak terdapat tanda tanda kekerasan. Pihak keluarga juga ikhlas dan telah membuat surat pernyataan yang diketahui oleh Kepala Desa Kenyala, bahwa menganggap kejadian ini adalah musibah,”tandasnya. (Ja)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed