by

Anggota DPR RI Dorong Penguatan Daya Saing Koperasi dan UMKM Kalteng Ditengah Pandemi Covid-19

Mukhtarudin Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Anggota DPR RI Mukhtarudin, terus berupaya dan mendorong agar koperasi serta UMKM yang merupakan salah satu pendongkrak pertumbuhan ekonomi tidak hanya bertahan tetapi mampu bangkit menjadi lebih kuat, dan bisa beradaptasi dengan kondisi sulit ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Agar Koperasi dan UMKM di kalimantan tengah bisa tetap eksis dan mampu bersaing pada pasar global / Internasional maka sudah menjadi keniscayaan untuk bertransformasi dan masuk dalam ekosistem ekonomi digital.

Hal tersebut disampaikan oleh Mukhtarudin saat memberikan sambutan pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah dengan tema “Penguatan Daya Saing Koperasi dan UMKM Dalam Kondisi Covid-19 ” Kegiatan yang dilaksanakan melalui zoom meeting ini diikuti oleh Pelaku UMKM dan Koperasi se-Kalimantan Tengah.Senin 9 Agustus 2021.

“Saya akan terus berusaha membantu perkembangan dan keberlangsungan hidup ribuan Koperasi dan UMKM se Kalimantan Tengah,terlebih dimasa Pandemi seperti ini, hal ini telah menjadi komitmen saya selaku wakil Kalimantan Tengah di DPR RI” ujar Mukhtarudin.

Menurut Mukhtarudin, Saat ini berbagai permasalahan yang dihadapi Koperasi dan UMKM adalah,Terganggunya permodalan, Penurunan penjualan,Terhambatnya distribusi serta Kesulitan bahan baku yang pada akhirnya mengakibatkan penurunan jumlah produksi,hal ini tentu akan berdampak buruk bagi perekonomian Nasional.

Lebih jauh Mukhtarudin memaparkan, Sebagai penggerak ekonomi domestik dan penyerap tenaga kerja, sektor UMKM dan Koperasi perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah.
Sektor Koperasi dan UMKM sebagai salah satu pilar pertumbuhan ekonomi saat ini harus pulih dan berkembang, Oleh karena itu Pembinaan dan bantuan untuk pelaku UMKM di masa Pandemi di Kalimantan Tengah perlu menjadi perhatian berbagai pihak, khususnya Kementerian Koperasi & UKM RI.

“Sebagai Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah, Saya juga ingin agar Bantuan Produktif Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha mikro di Kalimantan Tengah ini bisa efektif, efisien dan tepat sasaran,” tegasnya.

Selain Mukhtarudin selaku anggota DPR RI, Kegiatan sosialisasi melalui Zoom Meeting tersebut juga diisi pemateri dari Deputi Kementerian Koperasi & UKM RI dan diikuti oleh Kadis Koperasi dan UKM Kalteng, Kadis Koperasi UKM Kabupaten/Kota se – Kalteng, dan Pengurus Koperasi serta pelaku UMKM se-Kalteng. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed