by

Banjir Terjang Tujuh Kecamatan di Kotim

Desa Tumbang Koling salah satu Desa di Kecamatan Cempaga Hulu yang diterjang banjir dengan ketinggian 50-90 centimeter. Sabtu 11 November 2021

JURNALKALTENG.COM. Sampit – Banjir kembali menerjang sejumlah Kelurahan dan Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, dengan ketinggian air dikisaran 25 sampai 90 centimeter.

“Sementara ini dari Kecamatan yang melaporkan banjir diwilayahnya ke BPBD yakni Kecamatan Tualan Hulu, Cempaga, Cempaga Hulu, Parenggean, Kota Besi, Mentawa Baru Ketapang dan Baamang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Rihel, Sabtu 13 November 2021.

Untuk sementara, data jumlah Desa yang dilanda banjir dan telah dilaporkan ke BPBD Kotim yakni dari Kecamatan Cempaga Hulu dan Parenggean.

“Kecamatan Cempaga Hulu Desa yg terkena banjir data sementara Desa Tumbang Koling, Desa Parit, Desa Sudan, Desa Pantai Harapan, Desa Pundu, Desa Bukit Batu Bawah, Desa Sungai Ubar Mandiri dan Desa Selucing,”jelasnya

“Sedangkan untuk di Kecamatan Parenggean ada di Desa Barunang Miri,”lanjut Rihel.

Dan untuk mengetahui kondisi dilapangan, Tim Reaksi Cepat dari BPBD Kotim akan diterjun kelapangan untuk memantau keadaan di Kecamatan yang mengalami musibah banjir tersebut. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed