by

Bea Cukai Sampit Beri Penghargaan Pengusaha yang Berkontribusi ke Penerimaan Negara

Anugerah Pengguna Jasa yang digelar KPP Bea Cuka Sampit, Senin (12/4/2021).

JURNALKALTENG, Sampit – Kantor Bea Cukai Sampit mengapresiasi kerjasama terhadap sejumlah pengguna jasa. Hal itu ditandai dengan pemberian Anugerah Pengguna Jasa yang berlangsung di Sampit, Senin (12/4/2021).

Kegiatan itu mengundang perwakilan dari instansi terkait, importir, eksportir, PPJK, agen sarana pengangkut, penyalur MMEA, dan pengusaha.

Kepala Kantor Bea Cukai sampit, Indasah dalam keterangannya mengatakan, ada 5 kategori penerima penghargaan. Yaitu pengguna jasa penyumbang bea keluar terbesar, pengguna jasa penyumbang bea masuk terbesar, pengguna jasa terpatuh, pengguna jasa terfavorit, serta pengguna jasa terprogresif.

Penghargaan kepada pengguna jasa ini merupakan apresiasi atas kerjasama dan kontribusi terhadap penerimaan negara selama tahun 2020.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pengguna jasa dapat terus berperan aktif dalam peningkatan penerimaan negara. Sehingga, Bea Cukai Sampit bisa lebih berkontribusi lagi dalam mendorong perekonomian yang berdampak terhadap kemajuan daerah,” kata dia

Sementara itu Bupati Kotim, Halikinnor dalam sambutannya mendukung penuh program yang dicanangkan Bea Cukai Sampit yang turut berperan dalam membangun daerah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Bea Cukai Sampit terhadap pengawasan peredaran dan konsumsi barang kena cukai sebagai community protector,” kata Halikinnor. (YONO HERIYANTO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed