by

Berbekal Pengalaman di Legislatif, Jhon Krisli Optimis Mendapat Rekom Dari Partai Golkar

H. Muhammad Jhon Krisli saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim Penjaringan DPD Partai Golkar, Jum’at (25/10).

SAMPIT, JURNALKALTENG- Pendaftaran balal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kotim periode 2020-2024 yang dibuka Partai Golongan Karya (Golkar) makin banyak diminati, Hari ini, Jum’at (25/10) Pokitikus PDIP H. Muhammad Jhon Krisli menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim penjaringan DPD Partai Golkar Kotim.

Politisi Senior yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kotim 2(Dua) Periode ini, Optimis akan mendapat surat rekomendasi dari Partai Golkar untuk syarat maju sebagai Calon Bupati Kotim Priode 2020-2024, yang dilaksanakan serentak tahun depan.

Jhon mengatakan, Dengan berbekal pengalaman sebagai legislator dirinya sudah cukup berani untuk memimpin Kotim,” calon pemimpin itu harus paham dan mengerti betul permasalahan di daerah. Dan yang terpenting harus berjiwa visioner, seperti apa ide dan gagasaannya untuk melakukan perubahan kedepan,” Ucapnya.

Menurut Jhon masa jabatan Bupati yang akan datang hanya sekitar tiga setegah tahun, dan efektifnya hanya dua setengah tahun, di karenakan pada tahun 2024 akan dilaksanakan Pilkada serentak seluruh Indonesia. Sementara dengan waktu masa jabatan yang relatif pendek tersebut ia berharap masyarakat lebih jeli dalam memilih pemimpin kotim kedepan.

Tambah Jhon, Kotim ini harus memiliki terobosan baru yakni bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dikarenakan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) selalu Defiisit di setiap tahunnya.

” Berbicara keadilan dan pemerataan sesuai dengan Visi dan Misi saya yakni Menuju Kotim Adil dan makmur. Tentunya saya menawarkan terobosan-terobosan baru untuk Kotim menuju sebuah perubahan. salah satunya dengan meninggkatkan PAD, Supaya tidak lagi Defisit dalam anggaran,” Ujar Jhon.

Sementara Sekretaris Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Joni Abdi mengatakan, panitia pendaftaran masih membuka dan menerima hingga Rabu (30/10). Menjelang akhir pendaftaran masih ada beberapa orang yang baru mengambil formulir.

” Waktu pendaftaran tinggal lima hari lagi, dikarenakan panitia pendaftaran menerima hanya sampai dengan Rabu 30 Oktober. Adapun yang mengembalikan berkas pendaftaran sampai hari ini, berjumlah sepuluh orang,” jelasnya.

Editor: (Muhammad Riandi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed