by

Ciptakan Kekebalan Dikalangan Pelajar, Layanan Vaksinasi Kian Gencar Dilaksanakan di Sekolah

Kegiatan Vaksinasi bagi kalangan pelajar SMU

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Kejar kekebalan kelompok (Herd Immunity) di kalangan pelajar, layanan vaksinasi mulai menyasar ke Sekolah-sekolah, bertema vaksinasi back to school, layanan ini nantinya secara bertahap akan memberikan layanan vaksinasi ke para pelajar yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sampit, kembali menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan ,Dilokasi ini Satuan lalu lintas Polres Kotim bersama Dinas Kesehatan selaku pelaksana kegiatan menyediakan 200 dosis vaksin yang akan diberikan kepada siswa,kamis 2 september 2021.

Kapolres Kotim AKBP.Abdoel Harris Jakin dalam keterangannya mengatakan, Layanan vaksinasi yang menyasar Sekolah ini sengaja dilakukan guna mengejar terbentuknya kekebalan kelompok di kalangan pelajar, sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka bisa terlaksana dengan lebih aman.

“Kegiatan seperti ini akan kami laksanakan secara bertahap setiap minggunya ke setiap sekolah, namun pelaksanaannya tentu disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang ada” kata Kapolres.
Layanan vaksinasi yang digelar oleh Satlantas Polres Kotim ini disambut antusias para siswa, mereka menyadari sepenuhnya manfaat vaksin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebagai upaya menangkal covid 19.
Selain itu para siswa juga berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir,sehingga segala sesuatunya bisa kembali berjalan normal seperti sebelumnya.
Sebelum memulai pelaksanaan layanan vaksin, kegiatan ini diisi dengan Sosialisas terkait Protokol kesehatan serta Edukasi tata cara berkendara dijalan raya demi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.(YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed