by

Embat Uang Mesjid, Maling Kotak Amal Terekam CCTV

Tampak pelaku terekam oleh CCTV saat melancarkan aksinya.

SAMPIT, JurnalKalteng.com- Sebuah mesjid bernama Ikhwanul Muhajirin,di Jalan Wengga 9, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang,di satromi maling.aksi pelaku sempat tertangkap oleh Closed Circuit Television atau kamera CCTV.

Uang senilai 2,5 Juta yang berada di kotak amal ludes di embat pelaku, kejadian ini terjadi sekitar 22 Januari lalu, dimana pelaku dengan santai masuk kedalam mesjid menjalankan aksinya, namun tanpa sadar aksinya tersebut terekam oleh CCTV mesjid setempat, Peristiwa pencurian ini sudah di laporkan ke Polsek setempat.

Pengelola mesjid(Kaum) Khairul fadillah mengatakan, bahwa kejadian ini terjadi sekitar 22 Januari lalu, dimana pelaku(maling) sudah di laporkan ke Polsek Baamang.

“Kejadian ini terjadi pada selasa, 22 Januari tiga hari yang lalu, dimana uang yang berada di kotak amal mesjid habis di embat pelaku, kejadian ini sudah kami laporkan ke polsek baamang,” Ungkapnya, Jum’at (24/1).

Diceritakan Khairul bahwa kejadian kehilangan ini bukan hanya terjadi sekali, Namun sudah sering terjadi, sehingga pihaknya memutuskan untuk memasang CCTV di setiap sudut mesjid, dan pada kejadian kemarin pelaku pun berhasil terekam oleh CCTV saat melancarkan aksinya

“Kejadian ini tidak hanya terjadi sekali, namun sudah berulang kali, hingga kami putuskan untuk memasang CCTV di setiap sudut mesjid, dan pada akhirnya maling ini pun berhasil terekam saat melancarkan aksinya kemarin,” Terangnya.

Sementara atas kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar 3 juta Rupiah.(RY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed