by

Hanya Dalam Waktu 30 Menit 2 Rumah Warga di Sampit Ludes Terbakar

Petugas Damkar sedang melakukan pemadaman pada rumah yang sudah ludes terbakar, di gang Liak Mentaya Kelurahan Baamang Hulu Sampit. Senin 11 Oktober 2021.

JURNALKALTENG.COM. Sampit-Kebakaran hebat terjadi di pemukiman penduduk di Gang Liak Mentaya Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin 11 Oktober 2021, sekitar pukul 13.30 Wib siang.

Api yang dengan cepat membesar membakar bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu itu, membuat warga sekitar panik dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Bambang (46) warga sekitar mengungkapkan api tiba-tiba sudah membesar di rumah milik Sarkawi (Alm), yang ditinggali oleh 3 orang anaknya.

“Saat itu saya pulang dari masjid habis solat zuhur, tiba-tiba api sudah membesar dirumah itu,”katanya.

“Kami panik sebab api juga sempat membakar atap dapur rumah kami, untungnya dinding rumah ini terbuat dari beton sehingga api lambat merembet,”lanjutnya

Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit lamanya, setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Kotim tiba dilokasi. Proses pemadaman juga dibantu alat damkar dari Pertamina Sampit, karena lokasi yang terbakar tidak jauh dari depo tersebut.

Sementara itu, Kapala Dinas Damkar Kotim Hawianan, menungkapkan dugaan dari hasil keterangan yang dihimpun petugas dilapangan, kebakaran disebabkan oleh obat nyamuk bakar yang lupa dipadamkan.

“Tapi ini masih dugaan, kita tetap menunggu hasil dari pihak kepolisian apa penyebab kebakaran tersebut,”ujarnya.

Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta rupiah, karena sebagian besar barang yang ada didalam rumah tersebut seperti motor dan lainnya tidak sempat diselamatkan. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed