by

Jadwal Padat, Festival Budaya Gawi Hatantiring Diundur ke Bulan September

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan Tunjarsyah

KUALA PEMBUANG, JurnalKalteng.Com-
Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan menyampaikan bahwa kegiatan Lomba/Festival Seni Daerah dan Hiburan, yang biasanya dilaksanakan pada bulan Agustus akan dialihkan pelaksanaannya ke bulan September.

“Jadwal kita sangat padat bulan ini, jadi semua kita alihkan semua kegiatan hiburan untuk masyarakat ke bulan September,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan Tunjarsyah di Kuala Pembuang, Jum’at (17/08/2018).

Ia mengatakan, bahwa Kabupaten Seruyan sendiri baru saja selesai melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

“Kita baru saja selesai melaksanakan Pilkada dan setelahnya masih banyak yang masih perlu kita kerjakan, ditambah lagi pada tanggal 17 Agustus ini saja pihak Pemkab Seruyan maupun seluruh Indonesia akan merayakan HUT NKRI yang ke-73,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pada tanggal 18 ini pun pihak Pemkab Seruyan sendiri akan melaksanakan pawai Karnaval dan hal itu membutuhkan persiapan yang tidak mungkin hanya dalam kurun waktu 1 atau 2 hari saja.

“Untuk pawai karnaval sudah kita persiapkan mulai dari sekarang, sedangkan pada tanggal 22 itu kita sudah Hari Raya Idul Adha, sedangkan pada tanggal 27 kita sudah berangkat ke Tumbang Manjul untuk melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan agar masyarakat Seruyan tidak perlu khawatir akan tidak adanya hiburan pada tahun ini.

“Jangan khawatir hiburan akan tetap ada seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya saja waktu pelaksanaannya kita undur ke bulan September karena pada bulan ini jadwal kita sangat padat,” pungkasnya.(JM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed