by

Jenazah Korban Tertimbun Longsor Telah Diambil Pihak Keluarga

Salah satu jenazah korban tanah longsor dari Desa Tumbang Boloi yang telah diambil pihak keluarganya. Jumat 29 Oktober 2021.

JURNALKALTENG.COM. SMPIT-Keenam jenazah korban tanah longsor di Desa Tumbang Torung, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, telah dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya masing-masing.

Sekretaris Camat Bukit Santuai Situk Rustian saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan, bahwa jasad korban diambil pihak keluarga sejak malam kemarin dan pagi ini.

“Tadi malam 5 jenazah warga yang dari Desa Sungai Ubar, Sungai Paring dan Kecamatan Murung, telah diambil pihak keluarga sekitar pukul 24.00 Wib. Dan terakhir 1 Jenazah warga Desa Boloi diambil jam 08.00 Wib pagi tadi,” katanya, Jumat 29 Oktober 2021.

“Untuk dua orang korban dari Kecamatan Murung, itu dibawa bersamaan dengan korban yang di Desa Sungai Paring,”lanjutnya

Sebelumnya, sebanyak 6 orang penambang emas tewas tertimbun longsoran tanah saat sedang melakukan aktivitas penambangan dikedalaman kurang lebih 6 meter, di desa Tumbang Torung, pada Kamis 28 Oktober 2021, sekitar pukul 12.00 Wib siang.

Dari 11 orang penambang yang bekerja, 5 orang selamat, sedangkan 6 orang lainnya tidak berhasil menyelamatkan diri dan meninggal ditempat akibat tertimbun tanah.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab longsor yang memakan korban jiwa tersebut. Saat ini kasus tersebut telah ditangani pihak Kepolisian yang masih melakukan penyelidikan dilokasi terjadinya longsor. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed