by

Kapolres Bersama Komunitas Bangun Mushola dan TPA

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al Ikhlas oleh Kapolres Kotim AKBP.Abdoel Harris Jakin.

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Kapolres Kotim beserta jajaran Polda Kalteng, Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al Ikhlas dan Taman Pendidikan Al Qur’an warga Jalan Metro Gg. Bumi Daya 2 Kelurahan Ketapang Sampit, Kabupaten Kotim, Selasa (22/6/2021).

Pembangunan Mushola Al Ikhlas digagas oleh Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Dengan menggandeng Komunitas Sosial Seminggu 1.000 Berkah, PSHT Pusat Madiun, Milenial Tanggap Bencana (Mantab), Relawan Tabela Pandohop, Biker Brotherhood dan Smoking (Sampit Motor King) serta Ustad Rusdi Selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Assyifa beserta Santri, untuk bersama membantu membangun tempat Ibadah dan TPA untuk warga Lingkungan tersebut.

Pembagunan Mushola Al Ikhlas ini berawal dari kegiatan Sosial Kapolres Kotim bersama Komunitas Seminggu 1000 Berkah mendatangi lokasi tersebut yang masih jalan setapak hanya bisa dijangkau dengan Roda 2 atau berjalan kaki sejauh 500 meter dari muara jalan, mendapati kegiatan anak-anak yang sedang belajar mengaji namun belum memilik Mushola atau tempat dan sarana yang memadai.

Ibu Estiati yang selama ini mengajar Mengaji anak-anak dilingkungan tersebut mengatakan bahwa mereka masih memerlukan Al Qur’an, keinginan ini langsung dipenuhi oleh Kapolres Kotim bersama Komunitas Seminggu 1000 Berkah dengan memberikan bantuan Al Qur’an dan Rehal untuk anak-anak Belajar membaca Al Qur’an.

Selain itu,melihat antusias anak-anak belajar Agama dilingkungan terpencil ini, Kapolres Kotim menggagas pendirian Mushola yang disambut baik oleh Ibu Estiati dengan mewakafkan sebagian tanah pekarangannya untuk lokasi pendirian Mushola yang nantinya bisa dijadikan sebagai tempat Sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan warga setempat, terutama bisa menjadi Taman Pendidikan Al Qur’an.

Dalam kata sambutannya Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengharapkan dengan berdirinya Mushola Al Ikhlas ini adalah merupakan Investasi Akhirat bagi kita, dan semoga bermanfaat bagi warga setempat terutama anak-anak untuk menimba Ilmu Agama, kemudian kedepannya harapan Kapolres kelak dimasa depan dapat melahirkan Generasi Beriman Bertaqwa yang berkualitas sejak dini, bisa menjadi Berkah bagi kita semua, selanjutnya dengan partisipasi semua Pihak Pembangunan Mushola Al Ikhlas ini dapat segera rampung dalam waktu yang tidak terlalu lama, jelasnya. (YONO HERIYANTO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed