by

Kapolres Pimpinan Serah Terima 3 Pejabat Dijajaran Polres Kotim

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, memimpin sertijab 3 perwiranya, di Halaman Kantor Polres Kotim. Selasa 31 Agustus 2021.

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Posisi jabatan sejumlah Perwira di Lingkungan Polres Kotawaringin Timur kembali mengalami pergeseran, Upacara serah terima jabatan dilaksanakan dihalaman Mapolres Kotim dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim,AKBP.Abdoel Harris Jakin, Selasa 31 Agustus 2021.

Pejabat yang melaksanakan serah terima kali ini adalah Kabag SDM yang sebelumnya dijabat Oleh AKBP. Wardiansyah Dinata, yang akan melaksanakan persiapan pensiun diserahkan kepada KOMPOL.Sudirman, selanjutnya jabatan Kasat Intel yang sebelumnya dijabat oleh AKP. Revin Manggala Putra, diserahkan kepada AKP.I Gede Arya Darmika, dan yang terakhir Jabatan Kapolsek Kota Besi dari AKP. Erik Andersen, kepada IPTU.Kusean Afandi.

Dalam amanatnya,Kapolres Kotim AKBP.Abdoel Harris Jakin mengatakan Pergeseran posisi jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa dan lazim terjadi dalam Institusi Polri, hal ini bertujuan selain sebagai penyegaran dalam bertugas, juga sebagai ajang promosi dalam dinamika pembinaan karier bagi anggota Polri.

Dalam upacara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut, dilakukan penandatanganan memori serah terima jabatan antara pejabat lama dan baru, Penandatanganan Fakta Integritas oleh pejabat yang baru dengan Kapolres Kotim serta penandatanganan naskah sumpah dan janji pejabat yang baru oleh masing- masing rohaniawan.

Pada kegiatan tersebut Kapolres juga mengingatkan kepada para Pejabat baru agar menjadikan jabatan tersebut sebagai sebuah Amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya, selain itu Pejabat baru harus segera menyesuaikan dengan karakteristik Daerah tempat tugasnya. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed