by

Lama Merantau, H.M Ridwan Siap Bertarung di Pilkada Kotim 2020

H. Muhamad Ridwan menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan DPD Partai Golkar Kotim, Rabu(30/10).

SAMPIT, JURNALKALTENG-
H. Muhamad Ridwan merupakan sosok pendatang baru yang meramaikan bursa Pilkada Kotim 2020. Ia memastikan dirinya maju bertarung dengan mendaftarkan diri di Partai Golkar Kotim, Rabu (30/10/2019).

Di depan awak media ia mengaku merasa terpanggil untuk kembali membangun kampung halamannya, setelah sekian lama merantau di kabupaten Kotawaringin Barat.

“Saya merasa terpanggil untuk membangun kampung halaman saya. Setelah puluhan tahun saya tinggalkan untuk mencari rezeki di kampung orang,” katanya.

Ia mengaku, terjun ke dunia politik bukanlah hal baru baginya. Dimana, pada tahun 2018 ia juga pernah ikut meramaikan bursa calon Bupati di Kabupaten Lamandau, namun gagal untuk maju.

“Jadi kalau terjun kedunia politik, itu bukanlah hal baru bagi saya. Makanya hari ini saya mendaftarkan diri ke Golkar, sedangkan terkait urusan rekomendasi,saya serahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Golkar. sekarang kita ikuti saja mekanismenya, saya selalu optimis nantinya akan mendapat rekom dari partai Golkar ini,” Ujarnya.

Dikatakannya, Kotim memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Hanya saja, membutuhkan strategi khusus.

Dengan mendaftarnya H.Muhamad Ridwan, Partai Golkar Kotim sudah menerima 12 orang pendaftar Balon Bupati dan wakil Bupati Kotim 2020. Rencananya, Balon yang sudah mengembalikan formulir berikutnya akan mengikuti mekanisme partai seanjutnya, hinggal terkahir hasil survei menjadi salah satu penentu layaknya bakal calon yang akan mendapat remokmendasi dari DPP Partai Golkar.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed