by

Legislator Kebanggaan Eka Bahurui, Bima Santoso Gelar Reses Perdana di Kampung Halaman

Poto bersama masyarakat,Anggota DPRD Daerah Pemilihan I Bima Santoso di dampingi Kapala Desa Rusdi, usai menggelar Reses perseorangan di Desa Eka Bahurui, Rabu(6/11) tadi malam.

SAMPIT, JURNALKALTENG- Guna menyerap aspirasi dari daerah pemilihannya (Dapil), sebanyak 40 anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur ikut reses masa sidang pertama. Reses ini mulai dilaksanakan pada  4 – 19 November 2019.

Reses perdana legislator dari Fraksi PKB ini, di gelar di Desa Eka Bahurui , Kecamatan MB Ketapang. Sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserapnya untuk disampaikan kepada Pemda Kabupaten Kotim.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, tokoh adat dan kelompok tani, serta Turut hadir juga Kepala desa Eka Bahurui, Rusdi.

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) I , Bima Santo, mengatakan, reses perseorangan ini merupakan bentuk penyerapan aspirasi langsung dari masyarakat, sesuai dengan daerah pemilihannya masing-masing.

” hari ini adalah reses perdana saya, reses perseorangan ini di gelar guna menyerap langsung aspirasi dari masyarakat, dan alhamdulillah saya dapat melaksanakan reses pertama ini di kampung halaman saya sendiri,”Ucap Bima

Dalam reses itu, warga menyampaikan aspirasinya yakni mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan, baik jalan desa maupun jalan lingkungan pemukiman.

“Semua usulan akan kami tindak lanjuti ke Bupati Kotim melalui dinas terkait,” ujar Bima (Kasan).

Bima menjelaskan, maksud dan tujuan reses ini untuk mengetahui masalah-masalah yang ada di masyarakat serta harus segera ditindaklanjuti.

“Kami ingin menyerap aspirasi warga sekaligus mempelajari masalah-masalah yang harus segera ditangani,” tukasnya.

Sementara Kapala Desa Eka Bahurui Rusdi mengatakan, Dengan di adakannya reses ini semoga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat segera terealisasi, kehadiran Putra kebaggaan Desa Eka Bahurui Bima Santoso ini sangat di Apresiasi masyarakat.

“Kami bangga dengan Bima, kerena dapat mewakili Desa Eka Bahurui di kusrsi Parlemen, semoga nanti beliau dapat menjebatani serta dapat  memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa kami ini,”Tuturnya.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed