by

Pasien Covid Meningkat, Dua Rumah Jabatan Wakil Ketua DPRD Disulap Jadi Ruang Issolasi

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meresmikan 2 rumah isolasi mandiri bagi penderita Covid-19.

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Bupati Kotawaringin Timur meresmikan 2 rumah isolasi mandiri bagi penderita Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,Senin 2 agustus 2021.

Dua rumah yang disulap menjadi tempat isolasi bagi penderita Covid-19 ini merupakan rumah jabatan Wakil Ketua I dan II DPRD Kotim yang posisi rumahnya berdampingan.

“Masing-masing rumah isolasi ini memiliki 5 kamar atau ruang isolasi,antara pasien laki-laki dan perempuan akan dipisah,namun jika pasien 1 keluarga maka masih di perbolehkan untuk tinggal 1 kamar”ujar Halikinnor di dampingi Dandim 1015 Sampit serta Kapolres Kotim.

Lebih jauh Halikinnor menjelaskan, selama menjalani isolasi ditempat ini,semua kebutuhan pasien akan ditanggung oleh pemerintah daerah,selain itu kondisi kesehatan mereka juga akan dipantau secara rutin oleh tenaga medis, baik dari pemkab kotim maupun dari Yankes TNI dan Dokkes Polri.

Disamping itu,pasien dirumah isolasi ini akan mendapatkan layanan dari psikolog dengan tujuan menguatkan mental dan psikis pasien sehingga diharapkan dapat mempercepat kesembuhan mereka.

“Saat ini rumah isolasi hanya bagi masyarakat diwilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, sedangkan untuk Wilayah Kecamatan Baamang kemungkinan akan dibuka di eks hotel Asean.” Katanya.

Rumah isolasi ini hanya diperuntukkan bagi penderita Covid-19 gejala ringan saja,sedangkan untuk kondisi berat akan ditangani diruang isolasi seroja Rumah Sakit dr.Murdjani Sampit.(YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed