by

Pastikan Keamanan Ibadah Natal, Bupati, Kapolres dan Dandim 1015 Sampit Bersama Tinjau Gereja

Bupati Kotim Halikinnor, bersama Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin dan Dandim 1015 Sampit Abdul Hamid, berkeliling melakukan peninjauan tempat ibadah gereja bersama-sama, dengan menggunakan kendaraan roda dua. Jumat 24 Desember 2021.

JURNALKALTENG.COM. Sampit – Untuk memastikan keamanan berjalannya ibadah ummat Kristiani di Kota Sampit, yang melakukan ibadah menyambut perayaan Natal tahun 2021.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin dan Dandim 1015 Sampit Letkol Abdul Hamid, meninjau langsung kegiatan ibadah di sejumlah gereja di kota Sampit, Jumat 24 Desember 2021 sore.

“Kita melihat persiapan dan keadaan gereja yang ada di Sampit, kita menjamin keamanan, dan kita juga mengingatkan kepada masyarakat Kotim, bahwa daerah kita tetap aman. Tetapi saya juga tetap meminta masyarakat selalu waspada,”kata Halikinnor.

Selain peran aparat yang melakukan pengamanan, Halikin juga meminta masyarakat turut membantu menjaga keamanan Kotom.

“Jika melihat atau kegiatan yang mencurigakan agar kiranya bisa secepatnya melapor kepihak yang berwenang agar segera ditindak lanjuti,”tegasnya

Sementara Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Hakin mengatakan pengamanan laksanakan secara bersinergi dengan melibatkan Polri, TNI dan Pemerintah Daerah.

“Sesuai dengan SOP yang pasti kami telah melaksanakan sterilisasi terhadap lokasi-lokasi tempat ibadah yang akan dilaksanakan Misa Natal dan Misa Tahun Baru. Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap sesuatu hal-hal yang mencurigakan secara selektif dan prioritas,”paparnya

Berkaitan dengan permasalahan mencegah radikalisme di wilayah hukum Polres Kotim, Jakin juga mengungkapkan sudah membicarakan bersama-sama dengan Bupati dan Dandim 1015 Sampit, bagaimana mencoba meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap radilakisme.

“Peningkatan pengamanan pasti ada dilapangan, namun ini jangan menjadikan masyarakat khawatir dan takut, namun cukup waspada saja. Kami dari TNI dan Polri dan Pemda akan berupaya memberikan pengamanan dan kenyaman di masyarakat,”tandasnya. (yhy).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed