by

Peringati Harkitnas, DPD AMPI Kotim Gelar Doa Lintas Agama Dan Berbagi Tak’jil Ramadhan.

Pengurus DPD AMPI Kotim poto bersama dengan Tokoh mudah Lintas agama,Senin(20/5/2019).

SAMPIT,JURNALKALTENG-
Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Angkatan Muda Pembeharuan Indonesia(AMPI) Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim)Bersama tokoh muda Perwakilan dari KPRP resort sampit (pemuda kristen protestan), Keluarga Budhayana Indonesia ( pemuda Budha), MD-AHK (pemuda hindu), PonTren Putra Borneo( pemuda Islam), dengan secara bergantian memanjatkan do’a sesuai agama yg di anutnya. bermunajat agar Bangsa Indonesia selalu aman, dan damai didalam menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan pancasila dan NKRI.senin(20/5/2019)

Kegiatan yang digelar diperempatan Mt. Hariono-H.M.Arsyad ini juga di isi dengan Baksos yakni berbagi Takjil Ramadhan kepada masyarakat yang melintas disekitaran jalan setempat.

Ketua DPD AMPI Kotim Riskon Fabiansyah saat berbagi Tak’jil Ramadhan dengan Warga yang melintas.

“Dalam meperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111,sesuai dengan Tema Nasional yakni Bersatu Untuk bangkit,bangkit untuk bersatu,kami dari DPD AMPI menggelar aksi damai dengan memanjatkan doa bersama tokoh muda lintas agama lainnya,Dengan harapan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara terkhusus untuk daerah kita tercinta ini “ujar Ketua DPD AMPI Kotim Riskon Fabiansyah.

Lanjut riskon kegiatan ini juga dalam rangka rekonsiliasi pemuda pasca pesta demokrasi indonesia,yang tadi berbeda pandangan dan pilihan maka setelah berakhirnya Pemilu kembali melebur menjadi sila ke 3 yaitu persatuan Indonesia.”tuturnya

Dan sesuai semangat Harkitnas yg menjadi tonggak sejarah berdirinya negara kesatuan republik indonesia.
bahwasannya pemuda akan selalu kritis mengawal dan mengisi kemerdekaan dengan tidak melupakan semangat kehidupan yg ber Bhinekan Tunggal Ika.”pungkas Riskon.

Tambah Riskon diakhir kegiatan kami juga mengadakan Bakti sosial
(Baksos).Dengan berbagi Tak’jil Ramadhan kepada masyarakat yang melintas di sekitaran jalan setempat.”Tutupnya(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed