by

Polres Kotim selenggarakan Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara Di Parenggean

Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara di Kecamatan Parenggean. Rabu(10/7).

SAMPIT,JURNALKATENG- Kepolisian Resort (Polres) Kotim menggelar upacara HUT Ke-73 Bhayangakara di lapangan terbuka di Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur. Rabu (10/7).

Acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel bertindak sebagai inspektur upacara.

“ini acara puncak peringatan hari Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Kotawaaringin Timur (KOTIM) yang mana di pusatkan di lapangan terbuka di Kecamatan Parenggean. Untuk seluruh Indonesia juga dilaksanakan di lapangan terbuka. Semua saling sinergi di situ ada TNI,Camat,Kepala desa Se- kecamatan Parenggean kemudian kompenen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara ini,” kata kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel saat di lokasi.

Rangkaian acara, kata kapolres, terdiri dari penampilan pentas kesenian tari daerah ada tari bali,tari Khas dayak,tari reok,kuda lumping dan pesta rakyat.

Selain itu di rangkaian akhir kegiatan acara, Kapolres memberian sejumlah penghargaan terhadap purnawirawan Polri dan kepada tokoh warga desa Tehang dimana diketahui bahwa tokoh tersebut pernah ikut serta dalam memperjuangkan pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah. serta berbagai unsur yang turut menjaga keamanan NKRI.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel Saat memberikan penghargaan kepada Tokoh Warga Desa Tehang dan Purnawirawan Polri.

ia berharap bahwa polri dapat semakin melayani masyarakat dan memperaktekan nilai-nilai HAM.

“Tentunya Polri harus menjawab ekspektasi masyarakat , semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM,” Ucap kapolres.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed