by

Puluhan Hewan Ternak Itik diserang Anjing Liar

JURNAL KAKTENG.COM,Sampit- Warga komplek perumahan Wengga,akhir- akhir ini diresahkan dengan makin mengganasnya serangan anjing liar yang menyasar hewan ternak peliharaan warga dikawasan tersebut.
Salah seorang warga yang merasakan pedihnya serangan gerombolan anjing liar tersebut adalah Joni Abdi, warga jalan perumahan wengga jalur 4, gang anies.RT 8 Kelurahan Baamang Barat.
Menurut Joni Abdi,serangan kawanan anjing liar ini sangat sadis, pasalnya hanya dalam 1 malam,puluhan bebek peliharaannya menjadi korban.
“Pada saat akan memberikan pakan pagi harinya,saya sangat kaget melihat kondisi bebek saya banyak yang mati dan disekitar kandang terlihat banyak jejak atau bekas tapak kaki anjing.sedikitnya 45 ekor bebek mati dan 24 ekor lainnya luka-luka akibat keganasan anjing liar ini.ujar pria berbadan gelap ini dengan raut wajah sedih.
Jhoni abdi memperkirakan kawanan anjing liar ini memasuki kandang pada waktu dini hari dan langsung menyerang ternak,namun anehnya bebek-bebek ini sepertinya hanya dilukai dan di mainkan sampai mati tanpa disantap oleh anjing anjing tersebut.
Sebelumnya kawanan anjing liar ini juga menyerang kandang bebek warga lain,namun beruntung diketahui oleh pemilik sehingga hanya 3

Puluhan ternak dimangsa anjing liar

hewan ternak yang jadi korban.
Kejadian ini mendapat respon dari ketua RT 8 Agus Wahono, yang langsung memberikan himbauan kepada warga yang memelihara anjing dikawasan tersebut agar tidak membiarkan anjing-anjing mereka bebas berkeliaran.
“Saya telah memberikan peringatan kepada yang memelihara anjing agar mengandangkan peliharaan mereka,jika tidak maka anjing anjing tersebut akan di anggap hama dan akan dimusnahkan” Ujar Pak RT. (Yono Hariyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed