by

Puskesmas Baamang 1 masih buka Pendaftaran bagi masyarakat yang ingin di vaksin

Petugas medis  saat  melakukan Vaksinasi kepada masyarakat Puskesmas Baamang 1.

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Puskesmas Baamang 1 kembali menggelar kegiatan Vaksinasi di Aula Kecamatan Baamang, Rabu 7 Juli 2021.
Keterbatasan persediaan vaksin membuat vaksinasi lebih di prioritaskan untuk penerima vaksin tahap ke II, untuk mengantisifasi adanya penumpukan warga,Puskesmas Baamang 1 membatasi jumlah peserta perharinya maksimal 100 orang berdasarkan list nama yang sudah terdaftar.

Kepala Puskesmas Baamang I, Supriadi menjelaskan Layanan Pendaftaran bagi masyarakat yang ingin di vaksin masih tetap dibuka,baik mendaftar langsung di Puskesmas maupun secara online melalui IG Puskesmas Baamang 1, namun karena keterbatasan suplay/ ketersediaan vaksin maka saat ini layanan vaksinasi lebih di prioritaskan untuk tahap II.

Ditambahkan Supriadi, Saat ini Puskesmas baru menerima suplay vaksin jenis Sinovac sebanyak 300 dosis,sementara daftar antrian masyarakat untuk mengikuti vaksinasin mencapai 1700 orang,dimana 700 diantaranya antrian untuk mengikuti vaksinasi tahap II.

“Kami memprioritaskan pelayanan vaksinasi tahap II karena ada batasan waktu yang harus di penuhi setelah mereka menerima vaksinasi tahap pertama” Ujar Supriadi.

Supriadi berharap suplay vaksin bisa terus berjalan lancar sehingga semua masyarakat,baik yang sudah terdaftar maupun yang akan mendaftar bisa terlayani. Bahkan target 70 persen Masyarakat Kotim tervaksin sesuai intruksi Gubernur Kalteng bisa tercapai.

“Terkait layanan vaksinasi tahap pertama,kami masih belum bisa memastikan kapan bisa dilaksanakan, karena harus menyesuaikan dengan Suplay vaksin dari Dinas (Dinas Kesehatan)” beber Supriadi. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed