by

Penderita Covid Bertambah, Permintaan Oksigen Meningkat

Salah satu agen penjualan oksigen yag melayani kebutuhan Rumah Sakit

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Seiring dengan terus meningkatnya jumlah pasien penderita Covid-19,permintaan Rumah Sakit akan oksigen tabung juga mengalami kenaikan sangat signifikan,bahkan agen ataupun toko yang biasa menyuplai oksigen untuk keperluan medis maupun industri mengaku mulai kewalahan memenuhi peningkatan permintaan rumah sakit maupun Penderita Covid yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah.

Seperti yang di akui Agus Setiawan, menejer salah satu toko di jalan Pelita Sampit,menurutnya sejak pertengahan juni lalu hingga awal juli ini jumlah permintaan oksigen tabung untuk keperluan medis terus meningkat.

“Saat ini permintaan oksigen tabung untuk keperluan medis,terutama dari rumah sakit meningkat hampir 200 persen dari biasanya”ujar Agus.

Untuk mensiasati agar oksigen tabung selalu tersedia untuk memenuhi kebutuhan medis rumah sakit, Agus terpaksa harus memangkas layanan penjualan oksigen tabung untuk keperluan industri,bahkan hanya menyisakan sekitar 20 persen dari biasanya.

Selain itu tabung-tabung oksigen yang dipinjamkan kepada pihak industri saat ini mulai ditarik dan dikumpulkan kembai.

Berdasarkan data dinas kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur per tanggal 7 juli 2021 terjadi penambahan jumlah kasus baru Covid-19,yakni mencapai 75 kasus, sehingga total kasus aktif naik menjadi 398 orang.

Sedangkan untuk total keseluruhan warga kotawaringin timur yang terkonfirmasi positif covid-19 ada sebanyak 3.435 orang, 2.941 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 96 orang meninggal dunia.(YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed