by

Sah! Fajrur Rahman Duduki Jabatan Sekda Definitif Kotim

Pembacaan sumpah dan janji jabatan Sekda Kotim yang diserahkan ke Farjrur Rahman yang dipimpin langsung Bupati Kotim H.Halikinnor, di rumah jabatan Bupati. Senin 6 September 2021.

JURNALKALTENG.COM. Sampit – Fahrur Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Hari ini Senin 6 September 2021, resmi dilantik sebagai Sekda Definitif Kotim.

Acara pengambilan sumpah dan janji jabatan dipimpin langsung Bupati Kotim Halikinnor, dan sebagai saksi dihadiri oleh Penjabat Sekda Kalimantan Tengah Nuryakin dan Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Kalteng Katma F. Dirun, Wakil Bupati Kotim Irawati Buhari, Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur serta disaksikan Forkopimda dan jajaran SOPD dilingkungan Pemkab Kotim.

“Saya menyampaikan selamat dan sukses selalu kepada Fajrur Rahman menjabat sebagai Sekda Kotim Definitif yang sebelumnya juga menjabat sebagai Penjabat Sekda,”kata Halikinnor dalam sambutannya.

Menurutnya untuk mengisi jabatan Sekda Kotim melalui proses terbuka, namun banyak yang tidak memenuhi syarat, sehingga seleksi melalui rotasi dan mutasi dari 4 pejabat tinggi pratama di Kotim.

“Dari keempat pejabat yang semuanya berkompeten dan berpengalaman, saya harus memilih salah satu sebagai Sekda yang definitif. Saya yakin dengan dilantiknya sekda ini akan memotivasi kinerja daerah dan bisa mewujudkan visi dan misi Harati untuk menuju Kalteng berkah tercapai,terangnya.

Ada beberapa pesan yang ditekankan Halikinnor, pertama Ia meminta Sekda bisa menjalankan perannya membina ASN, terutama meningkatkan kedisiplinan.

Kemudian membangun birokrasi yang tepat dan akurat, serta mempu bekerjasama yang baik dengan mitra kerja pemerintah seperti DPRD dan Forkopimda. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed