by

Satu Rumah Dilalap Si Jago Merah di Nanas 3 Sampit

kondisi rumah yang telah terbakar habis, dijalan Nanas 3 Sampit. Jumat 10 Desember 2021

JURNALKALTENG.COM Sampit – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Nanas 3 Rt 65 Rw 08 Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat 10 Desember 2021, sekitar pukul 20.30 Wib malam.

Api yang membesar dengan cepat di pemukiman padat penduduk ini, membuat warga setempat panik dan berupaya membantu memadamkan dengan alat seadanya.

“Pertama mencium bau seperti karet terbakar, ternyata ada api yang membakar terminal listrik yang ada di ruang depan rumah,” kata korban Muhammad Indra (31).

Saat kejadian dirinya bersama ibunya sedang menonton tv di dalam rumah, Indra juga berusaha memadamkan api yang membakar terminal listrik tersebut, namun api dengan cepat membesar sehingga dirinya tidak bisa berbuat banyak.

Api berhasil dijinakan sekitar 40 menit setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kotim, dibantu 1 unit damkar swadaya dari Baamang tiba dilokasi.

Diduga kebakaran ini disebabkan konsleting, dan kasus ink telah ditangani pihak Kepolis8an dari Polres Kotawaringin Timur.

Atas peristiwa itu, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah, karena sebagian besar harta benda korban terbakar. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed