by

Sekretariat HMI Cabang Sampit di Jebol Orang tak Dikenal, Ruang Ketua Umum Diobrak Abrik

Tampak pitu masuk sekretariat HMI Cabang Sampit rusak usai dibobol maling, Minggu(5/1).

SAMPIT, JURNALKALTENG – Entah karena motif apa yang menyebabkan orang tak dikenal menjebol sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 16 RT 19 RW 08 pada Minggu (5/1/2020) sore. Sekitar pukul 15. 20 WIB.

Diketahui dari kader HMI di lapangan, Andi Setiawan dan Supri datang saat waktu tersebut melihat dua orang tak dikenal.

Saat keduanya sampai, dua org tak di kenal itu pun juga bergegas meninggalkan sekretariat.

“Kronologi kejadian, pada 15.20 hari minggu 5 januari 2020. Saya ke sekretariah HMI cabang sampit, ternyata di tempat sudah ada dua orang tak di kenal. Dengan masing2 motor, satu motor jupiter mx dan satu motor honda repsol. Saat itu sekretariat hmi sdh terbuka,” kata Andi

Dia lanjutkan, saya kira mereka memiliki kunci, dan saat saya sampai di sekre. Mereka sdh bergegas ingin pergi dengan membawa beberapa barang, seperti cangkul, satu buah plastik dan terminal colokan. Saya hanya sempat mengamankan satu buah terminal tanpa perlawanan.

Sebelumnya, sekitar seminggu yang lalu, ruang ketua umum hmi cabang sampit burhan nurrohman jg di bobol orang tak di kenal, sejumlah barang berharga milik kader dan inventaris hilang. Keadaan saat itu gembok terbuka sepertinya di dobrak. Sejumlah lampu juga hilang dan berkas2 lainnya. Kerugian sekitar 600rb lebih.

“Saat ini kami di sekretariat memperbaiki kunci gembok baik di pintu utama maupun ruangan ketua umum. Kami masih mengharapkan kepada yang bersangkutan agar bisa menjelaskan tentang penjebolan ini, dan masih menjujung tinggi asas kekeluargaan,” kata Kabid Pembina Aparatur Organisasi (PAO) Rakhmad Jimmy.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed