by

“SIAGA SAR” Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kalteng Jaga Keamanan Wisata Ujung Pandaran

Tampak Personel saat persiapan perahu karet di kawasan wisata ujung pandaran, Senin(30/12).

SAMPIT, JURNALKALTENG- Upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang berlibur di akhir tahun, dan pergantian tahun, dilakukan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Salah satunya dengan bersiaga di tempat wisata Ujung Pandaran yang berada di daerah selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit , yang banyak menjadi tujuan wisata masyarakat dalam mengisi libur akhir tahun dan tahun baru.

Sebanyak 12 personel dari Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalteng, melaksanakan siaga Sar untuk mengamankan kegiatan wisata masyarakat di pantai Ujung Pandaran, di Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotim, Adapun nama-nama personel yakni Iptu I Made Kembar Mertadana,S.T.K, Aiptu Arif Sujatmiko, Aiptu Pusfito Yudo, Aiptu  MK Sipayung, Aipda Sahera Banu, Aipda Aji Tri B, Bripka Said I.J, Bripka Lasarus, Bripka  Edi Susanto, Briptu Solikin, Bripda Gian Relly, dan terakhir Bripda Jaenuri.

Pihaknya mendirikan posko dan menyiagakan kendaraan taktis SAR yang siap sewaktu-waktu jika dibutuhkan masyarakat. “Ini Bagian dari pennerjemahan moto kami ‘Jiwaragaku untuk Kemanusiaan’,” tegas Tim Personel.

Baginya, setiap personel Brimob harus selalu siap siaga setiap waktu dibutuhkan masyarakat, termasuk menjaga keamanan masyarakat saat melaksanakan liburan di akhir tahun ini

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng dalam mengatisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti adanya korban tenggelam di lokasi Susur Sungai Dermaga Pelabuhan Mentaya dan untuk menciptakan rasa aman setiap wisatawan yang berkunjung.

Kegiatan pengamanan obyek-obyek wisata, dengan mengrahkan kekuatan SAR yang dimiliki oleh Brimob tersebut, merupakan bagian dari proggram Korps Brimob Polri, yakni “Brimob Dekat dengan Masyarakat dan Brimob untuk Indonesia”.

Sejumlah peralatan yang disiagakan di posko tersebut, selain kendaraan taktis yang dilengkapi dengan seluruh peralatan SAR, juga disiagakan perahu karet yang siap digunakan setiap saat.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed