by

Warga Desa Tanjung Jariangau Ditemukan Tewas Gantung Diri

Jasad Adi Haryadi saat setelah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Kuala Kuayan

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Seorang karyawan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Wilayah Desa Tanjung Jariangau Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur mengambil jalan pintas mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, Korban ditemukan tewas gantung diri pada Rabu 14 Juli 2021,sekitar pukul 04.50 Wib.

Kapolres Kotim AKBP.Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Ipda.Suwardi membenarkan kejadian bunuh diri ini.
“Korban atas nama Adi Haryadi (27) ditemukan tewas gantung diri di pintu dapur mess karyawan yang ditempatinya” ujar Suwardi.

Dijelaskan Suwardi, Jasad Adi pertama kali ditemukan oleh oleh Wahyono teman 1 mess korban yang saat itu akan mengambil air wudhu untuk melaksanakan Sholat Subuh.
Wahyono melihat tubuh korban tergantung di pintu dapur perumahan dengan menggunakan sepotong kain,selanjutnya Wahyono membangunkan Ahmad Fuad Hasan yang juga tinggal di perumahan tersebut untuk sama-sama mengecek kondisi korban, namun sayangnya korban sudah meninggal.
Peristiwa ini langsung mereka laporkan ke Pimpinan Kebun untuk kemudian diteruskan ke pihak kepolisian guna penanganan lebih lanjut.

“Dari hasil visum yang dilakukan di Puskesmas Kuala Kuayan,tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban” jelas Suwardi.

Suwardi mengaku belum tahu apa motif korban hingga nekad mengakhiri hidupnya,namun dugaan sementara dikarenakan masalah keluarga, sebab dari keterangan wahyono dan Ahmad Fuad yang tinggal satu mess dengan korban, sejak 3 hari sebelum kejadian korban sering terlihat murung,bahkan sempat cerita bahwa dirinya malu karena ada masalah keluarga.

“Status korban masih lajang dan seluruh keluarganya berada di Jawa,mengingat kondisi yang tidak memungkinkan untuk memulangkan jenazah ke pulau jawa,atas persetujuan pihak keluarga,akhirnya korban dimakamkan di areal pemakaman milik Perusahaan” tutup Kapolsek. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed