by

Warga di Desa Pelangsian Kotim Temukan Kerangka Manusia di Timbunan Pasir Cor

Sejumlah kerangka manusia yang ditemukan di timbunan pasir cor, di Gang Damai Desa Pelangsian. Kamis 9 Desember 2021.

JURNALKALTENG.COM. Sampit – Warga Desa Pelangsian, Gang Damai RT 03 RW 02 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, digegerkan dengan temuan diduga kerangka manusia saat hendak melangsir atau bongkar timbunan pasir cor di salah satu rumah penduduk setempat.

Kerangka ditemukan sekitar pukul 08.00 Wib pagi, saat ini Hadi (32) pekerja pelangsir pasir sedang membongkar timbunan pasir cor untuk dibawa ke rumah pembeli pasir Misrani (53).

Awal Hadi tidak curiga menemukan tulang yang dikira tulang hewan, kemudian kecurigaan muncul setelah menemukan jilbab yang tertimbun di dalam pasor tersebut.

“Setelah setengah pasir terangkut saya menemukan jilbab ditimbunan, lalu tengkorak kepala atas, rahang bawah, tulang bawah kaki kanan dan kiri serta tulang pinggul. Sedangkan rahang atas dan sebagian rambut ditemukan dipasir yang telah saya bongkar di rumah pak Misrani,”terang Hadi, saat dikonfirmasi media ini.

Sementara pemikik rumah Misrani, mengungkapkan terkejut dengan temuan kerangka ini, mengetahui hal itu dirinya langsung melapor ke RT dan Lurah setempat.

“Pasir ini kemarin sore datangnya, rencanaya dilangsir sore kemarin, berhubung hujan akhirnya dikerjakan pada pagi ini,”ujarnya.

“Rencanaya pasir ini saya gunakan untuk membangun WC dan dapur, berhubung menemuka kerangka ini, pasirnya saya gunakan untuk menimbun jalan gang ini saja,”sambungnya.

Kerangka manusia yang diduga adalah seorang perempuan tersebut saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Reskrim AKP. Gede. A. P. Atmaja, mengungkapkan anggotanya telah melakukan pengecekal lokasi dan pengumpulan keterangan serta barang bukti dilokasi ditemukannya kerangka manusia tersebut

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dimana awal mula TKP,”jawabnya singkat. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed