by

Waspada!!!Jelang Lebaran Maling Motor Berkeliaran.

Pelaku Curanmor saat ditangkap masa ditaman kota sampit.Selasa(28/5)tadi malam.

SAMPIT,JURNALKALTENG-Aksi nekat yang dilakukan dua orang pria dewasa saat melancarkan niat jahatnya yang ingin mencoba melakukan pecurian sepeda motor(curanmor) milik salah seorang jamaah yang sedang melakukan shalat tarawaih di Masjid Muhammadiyah Sampit, Jalan A.yani, Kecamatan MB Ketapang, Selasa,( 28/5/), malam tadi.

Informasi yang di himpun JurnalKalteng.com menyebutkan kejadian ini terjadi sekitar pukul 19.30 Wib Kedua pelaku pencuri tersebut hampir saja di hakimi masa,oleh ulah nekatnya.

Menurut keterangan Rifani salah seorang warga sekitar lokasi kejadian.Saat itu pemilik motor matic Honda Scoopy warna merah KH 4768 LV bernama Tasmiyatun sedang melaksanakan Sholat tarawih berjamaah di mesjid Muhammadiyah
setempat.

“Motor korban terparkir dihalaman masjid tanpa terkunci stang.saat kedua maling tersebut membawa lari dan mendorong dengan motor yang sebelumnya dipakai pelaku,teman korban yang melihat kejadian ini langsung berteriak.”maling” mendengar teriakan itu sebagian Jamaah langsung keluar dan cepat melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang membawa lari motor Tasmiyatun.saat lari menuju arah taman kota kedua pelaku berhasil di tangkap dan hapir saja di hakimi masa “Ujarnya kepada Jurnalkalten.com saat di wawancarai Rabu(29/5).

Lanjutnya saat ditangkap dan mau dihakim oleh masa beruntung saat itu ada anggota Polres Kotim yang langsung mengambil tindakan untuk mengamankan pelaku dan membawanya kemapolsek setempat.

“Untung saja ada pak polisi, seandainya tidak, mukanya bakalan babak belur. Mereka sudah dibawa ke Polsek Ketapang,”tutur Rifani.

Terpisah Saat dikonfirmasi, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra membenarkan adanya kejadian ini. Pihaknya tengah mendalami kasus curanmor ini.”Kasus ini masih kami dalami,apakah kedua pelaku termasuk sindikat Curanmor.”terangnya.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed