by

Akibat Terpaan Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang Hantam Pagar Kantor

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Kotawaringin Timur sedang melakukan pembersihan disekitar pohon yang tumbang akibat terpaan angin.

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Akibat terpaan angin kencang, sebuah pohon besar tumbang dan menimpa pagar serta bagian belakang bangunan kantor yang berada di Jalan Madang, Kelurahan Mentawa Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis malam, 8 Juli 2021.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Rihel menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima pohon tersebut tumbang karena diterpa angin kencang.

“Pohon jati (Tectona grandis) tersebut tumbang akibat angin kencang tadi malam. Sehingga menimpa pagar tembok dan atap bangunan kantor bagian belakang,” jelas Rihel, Jumat 9 Juli 2021.

Mendapatkan laporan ini Disdamkarmat Kotim, pun menerjunkan personel dan perlatan ke lokasi. Kemudian langsung memotong kayu yang berdiamater sekitar 1 meter itu.

“Kami mengimbau agar masyarakat berhati-hati, terutama saat berada di luar ruangan. Sebab, cuaca yang terjadi beberapa waktu ini rawan mengakibatkan pohon tumbang,” kata Rihel.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. Namun, PT Agrisarana Jaya Perkasa, perusahaan pemilik bangunan itu harus menderita kerugian akibat rusaknya atap genteng dan bangunan mereka. (YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed