by

Cegah Kerumunan, Kapolres Kotim Gelar Vaksinasi Drive Thru Ditaman Kota Sampit

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Mengantisifasi terjadinya kerumunan masyarakat yang antri mendapatkan vaksinasi,Polres Kotawaringin Timur mengambil langkah jitu untuk menggelar vaksinasi tanpa kerumunan.

Kegiatan Vaksinasi bertema drive thru ini cukup unik,dimana setiap pengendara yang melintas dihentikan oleh aparat kepolisian,bukan surat menyurat kendaraan yang ditanyakan kepada pengendara,namun justru terkait sudah belum mereka di vaksin. jika belum maka pengendara akan segera di cek kondisinya untuk kemudian langsung diberikan suntik vaksin.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengungkapkan vaksinasi drive thru ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Kalimantan Tengah.

“Vaksinasi Covid-19 adalah upaya dalam memutuskan rantai penyebaran virus Corona, sedangkan metode ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan vaksinasi,” kata Kapolres Kotim, Kamis, 12 Agustus 2021.

Kuantitas yang dimaksud terkait jumlah orang yang akan dilakukan vaksinasi, sedangkan dari kualitas proses vaksinasi dilakukan tanpa adanya kerumunan masyarakat.

Vaksinasi drive thru yang digelar di taman Kota Sampit itu tidak hanya untuk dosis kedua,namun juga melayani pemberian vaksin untuk dosis pertama.

Untuk sementara pelaksanaan vaksinasi hanya dilaksanakan 1 hari saja, dengan jumlah vaksin yang dialokasikan untuk kegiatan sekitar 100 dosis.

Metode pemberian vaksin yang digelar Polres Kotim ini mendapat apresiasi dari Santawi,salah seorang warga yang menerima vaksin.menurutnya metode seperti ini sangat bagus dan efektif, karena tidak ada kerumunan sehingga resiko terpapar virus juga lebih kecil.(YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed