by

Api Mengamuk Hanguskan Rumah Ketua RT Sampit, ini Dugaan Sumbernya

Kebakaran rumah di Jalan Soeprapto Selatan, Sampit, Rabu (2/6/2021 sore.

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Sebuah rumah berkontruksi kayu milik Ahmad Sofian, Ketua RT 37 Jalan Suprapto Selatan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit hangus dilalap si jago merah, Rabu (2/6/2021) sore.

Kebakaran yang terjadi sekitar jam 13.10 WIB ini sontak membuat geger warga sekitar yang langsung berupaya membantu mengevakuasi barang-barang berharga.

Puluhan personel pemadam kebakaran yang tiba di lokasi usai mendapatkan laporan, langsung bergerak cepat memadamkan api tidak merembet kebangunan lain di sekitarnya.

“Dalam peristiwa ini kami menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah personel 50 orang,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Rihel.

Rihel mengatakan, jika melihat dari kondisi puing-puing atau sisa bangunan rumah yang terbakar diduga sumber api berasal dari bagian belakang rumah atau dapur. Namun penyebab pastinya masih dalam penyelidikan kepolisian.

“Rumah yang terbakar ini hampir 100 persen berkontruksi kayu, sehingga api cepat membesar dan cukup sulit untuk dipadamkan. Api baru benar-benar berhasil dipadamkan setelah 1 jam lebih,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Api juga sempat menyentuh 2 bangunan lain di sekitar rumah tersebut. YONO HERIYANTO

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed