by

Bupati Seruyan Yulhaidir Hadiri Pembukaan Pekan Daerah KTNA Di Kotim.

Bupati Seruyan, Yulhaidir ditemani istri Fauziah Yulhaidir, bersama Kepala DKPP Seruyan, Sugian Noor saat foto bersama di Stand Seruyan dalam acara Pekan Daerah XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Desa Eka Bahurui, Kabupaten Kotim, Senin (8/7).

 

SERUYAN,JURNALKALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus berupaya dalam mengembangkan dan meningkatkan hasil sektor pertanian, salah satunya dengan terus mendorong petani di Kabupaten Seruyan.

Bupati Seruyan, Yulhaidir mengatakan bahwa dengan peningkatan hasil penen dari sektor pertanian di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring tersebut, sehingga berharap para petani agar bisa meningkatkan hasil produk lokal.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Seruyan ini berharap agar para petani khususnya di Seruyan agar bisa lebih giat lagi dalam meningkatkan sektor pertanian sehingga bisa menghasilkan produk lokal yang berkualitas.

“Harapan saya untuk petani agar tetap giat untuk melaksnakan pertanian, agar bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Bupati Seruyan, Yulhaidir, Senin (8/7).

Lanjutnya bahwa untuk hasil pertanian khususnya di Kabupaten Seruyan dianggap sudah cukup sukses dan sejahtera, pasalnya hasil pertanian di tahun ini lebih meningkat jika dibandingkan dari tahun sebelumnya.

“Untuk pertanian kita sudah bagus, bahkan sudah maksimal pada tahun ini luar biasa,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa hasil pertanian di tahun ini bisa mencapai satu hingga tiga setengah ton, untuk perhektare lahan pertanian dari para petani.

“Kita di Kabupaten Seruyan punya lahan sekitar 4000 hektare, sehingga hasil pertanian di kirim ke luar daerah,” pungkasnya. (MR).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed