by

Ditinggal Kerja, Barak Karyawan PT.Uni Primacom Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sisa puing-puing bark karyawan PT. Uni Primacom setelah ludes dilalap si jago merah.

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Sebuah barak karyawan type G 10 milik PT.Uni Primacom Desa Barunang Miri Kecamatan Parenggean,Selasa 31 September 2021 sekitar pukul 08.30 Wib ludes dilalap api.

Mewakili Kapolres AKBP.Abdoel Harris Jakin,Kapolsek Parenggean,AKP.Supriyono menjelaskan, Saat peristiwa kebakaran terjadi, barak/mess karyawan ini hanya ada anak-anak yang tinggal,sedangkan untuk orang dewasa rata-rata tidak berada ditempat karena sedang melakukan aktivitas sebagai karyawan.

“Dari keterangan saksi api berasal dari kamar no.2 ,namun untuk penyebab pastinya kebakaran masih kami selidiki” ujar Supriyono.

Dijelaskan Supriyono, Api pertama kali diketahui oleh Seysa Nazua Aulia, anak penghuni kamar no.3 yang ditinggal sendirian oleh orangnya bekerja kelahan, selanjutnya sekitar pukul 08.30 Seysa melihat ada nyala api di bagian dapur kamar no.2 yang juga ditinggal penghuninya bekerja.
Melihat hal ini, Seysa langsung pergi keluar rumah dan memberitahu tetangga sekitar,namun kobaran api dengan cepat membesar hingga menyebabkan hampir semua penghuni mess tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka.

Kondisi mess yang hampir keseluruhan masih menggunakan bahan dari kayu membuat kobaran api sangat cepat membesar,bahkan hanya dalam hitungan menit bangunan mess yang terdiri dari 10 pintu tersebut sudah hampir seluruhnya dilahap api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diperkirakan kerugian materiil yang dialami mencapai 50 juta rupiah” tutup Supriyono.(YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed