by

Jelang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas,SMA Negeri 2 Sampit Laksanakan Vaksinasi Bagi Siswa.

Kegiatan vaksinasi para pelajar SMA Negeri 2 Sampit

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Sebagai bagian dari persiapan mulai aktifnya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sampit melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi siswa-siswi mereka.

Dengan menjalankan Protokol Kesehatan secara ketat,para siswa yang mengikuti vaksin diwajibkan untuk menggunakan masker,mencuci tangan serta melalui pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area pelaksanaan kegiatan.

Kepala SMA Negeri 2 Sampit, Kodarrahim melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan Anwar Mashakim mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi di SMA Negeri menargetkan sebanyak 320 orang Siswa,namun diharapkan dalam pelaksanaannya seluruh siswa bisa tervaksin semua.

“Pemberian Vaksin akan kami laksanakan secara bertahap untuk siswa kelas XII, XI dan kelas X”jelas Anwar.

Pelayanan Vaksinasi back to school yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kotim bersama Pihak Sekolah ini disambut baik oleh para siswa di SMA Negeri 2 Sampit, salah satunya adalah Yoga Mahardika siswa kelas XI.

“Sangat setuju, dengan mendapatkan vaksin saya jadi lebih tenang dalam mengikuti sistem pembelajaran tatap muka” ujar Yoga bersemangat.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kotim,Bahkrudin mengatakan Pelayanan Vaksinasi Back To School di SMA Negeri 2 ini merupakan permintaan dari Sekolah dalam rangka menghadapi penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas.

Program Vaksinasi Back to School ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompak (Herd Immunity) bagi siswa-siswi yang Sekolahnya mulai melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka terbatas.

“Pelayanan Vaksinasi Back to School ini secara bertahap akan terus kami laksanakan ke sekolah-sekolah hingga seluruh siswa bisa tervaksin” kata Bahkrudin.(YhY).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed