by

Door..!!,Pelaku Pencurian 2 Unit Mobil dihadiahi Timah Panas.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani

JURNALKALTENG.COM. Sampit – Nekad melakukan perlawanan saat hendak ditangkap, Pelaku pencurian 2 unit mobil di Showroom Amanah, Jalan Jendral Sudirman Km 2, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas.

Pelaku pencurian yang bernama Joni Sutresno alias Joni (34) terpaksa ditembak petugas kepolisian karena saat akan dilakukan penangkapan,pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara memukul bahkan menabrak petugas menggunakan sepeda motor.

“Kami terpaksa mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku, karena saat hendak ditangkap pelaku dinilai sudah membahayakan nyawa anggota,” ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Senin, 20 Juni 2022.

Dijelaskan Sarpani, pelaku melakukan aksinya pada 13 Juni 2022 lalu, sekitar pukul 20.00 WIB, Saat itu pelaku sedang berteduh di depan showroom mobil tersebut. Niat jahat pelaku muncul ketika melihat pintu showroom hanya dikunci menggunakan gembok biasa,Dengan menggunakan kunci inggris pelaku berhasil merusak gembok dan mengambil 2 kunci kontak mobil yang dicurinya.

Berhasil mendapatkan kunci kontak pelaku langsung pergi kerumah temannya,selanjutnya bersama temannya tersebut pelaku kembali kelokasi untuk melakukan pencurian.

Pertama-tama pelaku melarikan 1 unit mobil jenis pickup ke Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang,sementara temannya mengikuti dari belakang,selanjutnya pelaku meminta untuk diantar kelokasi untuk melanjutkan aksinya membawa kabur  1 unit mobil jenis AVP.

“Hasil penyidikan sementara, pelaku beraksi seorang diri, dan dirinya mengambil mobil itu secara bergantian. Sedangkan temannya yang saat itu mengantarkan pelaku masih dalam pemeriksaan,” terang Sarpani.(yhy).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed