by

Gubernur Kalteng Selama Kegiatan Vaksinasi Larang Bupati dan Walikota Keluar Daerah

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, saat memberikan arahannya dalam kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Sampit, Kamis 10 Juni 2021.

JURNALKALTENG.COM. SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, meminta dengan tegas kepada seluruh Bupati dan Walikota di Kalteng,agar selama kegiatan vaksinasiĀ  agar tetap berada di daerah masing-masing, hal ini disampaikan pada saat memantau kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Sampit.

“Saya minta Bupati dan Walikota jangan ada keluar daerah, harus sukseskan vaksinasi ini.
Pimpinan itu kategorinya melayani masyarakat sepenuhnya,” kata Sugianto, saat mengunjungi SMKN 1 Sampit, yang menggelar kegiatan Vaksinasi, Kamis 10 Juni 2021.

Sebelumnya ketika Covid-19 masuk ke Kalimantan Tengah pada bulan maret tahun 2020 lalu, Sugianto mengakui sudah mengintruksikan kepada seluruh Bupati dan Walikota Se-Kalteng, setiap mau bepergian agar menjalin komunikasi yang baik dengan selalu melapor kepadanya.

Selain itu, berkaitan dengan masalah pendanaan, dirinya juga menekankan kepada Kepala Daerah Kabupaten dan Kota, bisa secepatnya mengeluarkan anggaran untuk penanganan Covid-19 tersebut.

Bagaimana pun, keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama, jangan sampai gara-gara terkendala anggaran, penanganan di daerah tidak berjalan dengan optimal.

“Jangan sampai ada klaster seperti di Negara lain seperti di India. Jangan sampai ada virus varian baru B1617 menyebar di Kalteng. Itu menjadi panduan kita, pelayanan diutama untuk keselamatan masyarakat kita,”tandasnya. (YONO HERIYANTO).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed