by

Kelotok Terbalik Di Perairan seruyan,Empat Penumpang Selamat.

Tampak para korban saat di evakuasi oleh Sat polair Seruyan Senin(13/5/2019).

KUALA PEMBUANG,JURNALKALTENG-Telah terjadi laka Air di Daerah Aliran Sungai(DAS) Seruyan.Nasib Naas yang di alami Warga tanjung rangas Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan,Usai pulang belanja dari Kota Kuala Pembuang melewati jalur air, Kelotok(Perahu)yang di gunakan oleng dan tiba-tiba terbalik. senin(13/5/2019) sekitar pukul 13.30 Wib.

Kelotok yang membawa empat orang penumpang ini di ketahui milik Rudiansyah(47),dimana di gunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,seluruh penumpang dapat di selamatkan oleh pihak Pol Air Seruyan dan juga dibantu para nelayan setempat.

Kasat polair Iptu.Afif Hasan menerangkan kejadian tersebut,menurutnya kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.30 Wib,usai bertolak dari Dermaga belakang Losmen Anugrah kelotok yang di kendalikan Rudiansyah dengan membawa sejumlah barang belajaan dan terdapat empat orang penumpang ,sesampainya di perairan dekat pelindo tiba-tiba kelotok oleng hingga terbalik.”Terangnya pada senin(13/5/2019).

Sementara itu lanjut Afif Saat kelotok terbalik seluruh penumpang jatuh ke air dan selanjutnya para korban berpegangan pada barang belanjaan berupa popok bayi sehingga para korban terapung di tengah Sungai Seruyan,saat mendapat informasi kejadian pihak kami dengan cepat melakukan pertolongan”kami pun juga dibantu nelayan lokal dalam melakukan penyelamatan terhadap para korban.”pungkasnya

Adapun identitas korban yakni Marjan(56),Alsu Rayah(41),Najwa(6)
,dan Putri(5).sementara korban saat ini di evakuasi di Mapolair Seruyan untuk mendapatkan pertolongan pertama,”beruntungnya tidak ada korba jiwa dalam kejadian ini”tutup Afif(ky)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed