by

Laka Tunggal Dijalan RA. Kartini ,Pengendara Motor Supra X 125 tewas di Tempat.

Terlihat Anggota Satlantas Polres Kotim saat melakukan olah TKP di Jalan RA.Kartini.Minggu(9/6).

SAMPIT,JURNALKALTENG-Kecelakaan lalu lintas(Lakalantas).Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan RA. Kartini RT 14 RW 05 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim)tepatnya di sekitaran simpang Gang -Family.Minggu(9/6).

Kecelakaan tunggal tersebut dialami oleh dua orang yang berboncengan dengan sepeda motor Supra x 125 nomor KH.4242 LU yakni Muhamad Iqbal(15)dan Ricky(15).

Dari informasi yang dihimpun JurnalKalteng.Com menyebutkan, akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.45 Wib pagi tadi, mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Yudha setiawan mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula ketika dua orang yang masing-masing bernama Muhamad Iqbal(15),yang  memboncengi rekannya Ricky(15).

Dua temaja ini melaju dari arah Utara menuju ke selatan mau ke bundaran KB.

Sesampainya di simpangan Gang Family, ada sebuah mobil yang melaju dari arah berlawanan yang telah memberikan lampu sen(reting) kekanan , dimana mau berbelok ke arah gang Family sebelah kanan jalan,oleh jarak sudah terlalu dekat dan motor yang di kendarainya melaju dengan kecepatan tinggi, saat mau menghindari mobil pengendara kehilangan kendali dan Terjatuh di daerah setempat.

Keduanya terpental, bahkan akibat benturan tersebut sang pengendara Muhammad Iqbal(15) meregang nyawa di tempat.

“Keduanya boncengan naik motor dari utara mau ke selatan, sampai selatan persimpangan dekat gang family pengendara ini jatuh dengan sendirinya,karena mau menghindari mobil yang mau berbelok.” kata Yudha minggu (9/6).

“Akibat dari laka tunggal itu, pengendara bernama Iqbal kepalanya pecah akibat terbentur aspal saat terjatuh dan meninggal di tempat. Kalau kawannya Ricky (yang diboncengkan) tergolek di tengah jalan dan mengalami luka ringan,” terang Yudha.

Lanjutnya , setelah pihaknya mendatangi lokasi, baik jenazah pengendara dan korban yang di ketahui masih remaja ini, langsung mendapat penanganan medis dan dilanjutkan dengan dibawa ke Rumah Sakit Murjani Sampit.

“Sampai di lokasi, kami bersama tim medis membawa jenazah dan korban yang luka ringan ke Rumah Sakit Murjani Sampit untuk mendapat pertolongan,” jelasnya.

Diungkapkannya pula mengenai penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut diduga karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor yang berkendaran dengan kecepatan tinggi sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya saat ada kendaraan lain yang dari arah berlawanan akan belok kekanan.(MR)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed