by

Legislator Dari Fraksi PKB, Bima Santoso Hadiri Musrenbang dan RKPdes Desa Eka Bahurui

Tampak Legilator dari Fraksi PKB Bima Santoso (Baju Putih), saat menghadiri Musrenbang Dan RKPdes di Desa Eka Bahurui, Jum’at(27/9).

SAMPIT,JURNALKALTENG- Anggota DPRD dari Fraksi PKB Bima Santoso, mengikuti proses kegiatan Musrenbang dan Penetapan RKPdes Pemerintah Desa Eka Bahurui,) Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang digelar di Kantor Desa setempat, Jum’at (27/9).

Pada pelaksanaan Musrenbang tingkat Desa Eka Bahurui ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Eka Bahurui Rusdi,yang turut dihadiri oleh Camat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sutimin, para tenaga pendampingan Desa dari tingkat Desa dan Kecamatan, segenap unsur lembaga Pemerintahan, Tokoh Masyarakat Desa setempat.

Selain itu, juga di hadiri beberapa perangkat desa sekecamatan MB ketapang, dimana Desa Eka Bahurui menjadi Desa acuan dalam penyusunan RKPdes, seluruh desa di Kecamatan MB Ketapang.

Menurut Bima, bahwa kegiatan Musrenbang Desa dan penetapan RKPdes ini adalah salah satu wadah untuk menerima masukan ide dan gagasan masyarakat kepada pemerintah desa terkait pelaksanaan program pembangunan dan pemerintahan desa, sehingga realisasi pembangunan desa yang dituangkan kedalam RKPdes tidak jauh dari harapan masyarakat.

“Musrembang dan Penetapan RKPdes ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan kepada pemerintah terkait hal-hal apa saja yang diperlukan bagi wilayahnya, sehingga pelaksanaan program pembangunan desa yang dituangkan dalam RKPdes ini sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkap Bima.

Selain itu, Bima menambahkan kehadirannya dalam kegiatan Musrembang dan Penetapan RKPdes di Desa Eka Bahurui ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Anggota DPRD Kotim untuk mendengarkan dan menerima aspirasi masyarakat.

” saya mohon doanya, semoga saya amanah dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat ini, agar dapat membawa manfaat dan aspirasi masyarakat khususnya Daerah pemilihan (Dapil) saya, Mentawa Baru Ketapang,” Tutup Bima.(MR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed