by

Pelantikan Pengurus PWI Kotim Priode 2019-2022

Tampak saat pelantikan,di Pemda Kotim. Kamis(27/6)

SAMPIT,JURNALKALTENG – Ketua PWI Kotim Andri Rizky yang baru dinobatkan beserta Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur masa bakti 2019-2022 resmi dilantik. Kegiatan tersebut berlangsung pukul 08.00 WIB pagi dan digelar di Aula Pemerintah Daerah(Pemda) lantai Dua Kotim, kamis (27/6).

Tampak hadir Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur H.Supian Hadi, Ketua PWI Kalimantan Tengah beserta pengurus, perwakilan Polres Kotim,perwakilan Kodim 1015,LSM dan tokoh-tokoh masyarakat, beserta undangan lainnya.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah Sutransyah Dilanjutkan dengan memberikan pesan terhadap pengurus PWI kotim agar kerja Pers tetap Profesional dan Bermartabat.

Ketua PWI Kotim Periode 2019-2022 Andri Rizky menyampaikan, kegiatan ini akan menjadi warna baru dalam memberikan sumbangsih positif pada dunia pers. “Mudah-mudahan amanah yang diberikan ini dapat memotivasi kami untuk dapat menjalankan tugas-tugas ke depan sebaik mungkin,” jelas Andri.

Lanjut Andri Dalam kepengurusan ini, program kami selanjutnya ingin melakukan kunjungan kepada setiap mitra-mitra kami, karena setiap tahunnya Jurnalis di Kotim samakin bertambah, upaya ini kami lakukan untuk menghindari daripada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, mengaku sebagai wartawan hanya untuk melakukan sebuah pemerasan.” Ungkapnya.

Menurut andri berita yang akan disebarluaskan membutuhkan pertanggungjawaban apalagi akan kebenarannya. Oleh karena itu pihaknya juga tangkal berita hoax agar pers selalu profesional dan bermartabat.

“Pers adalah pilar demokrasi sehingga berita yang ditulis adalah berita yang sejuk dan terkonfirmasi,
serta berimbang agar tidak ada berita hoax yang dapat merusak produk jurnalis serta menyalahi Kode etik Jurnalintik,” ujar Andri

ia menjelaskan, karya pers juga mempunyai peran penting dalam mendorong percepatan pembangunan. Oleh karena itu, suatu kewajaran jika pers mengkritik, asalkan kritik disampaikan harus bertujuan untuk membangun.

Sedangkan Bupati mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Kotim yang baru dilantik dan pengurusnya dalam masa bhakti tahun 2019–2022 mendatang, semoga amanah yang diberikan mampu untuk dijalankan sebaik mungkin.(MR)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed