by

Pemerintah Targetkan 70 Persen Penduduk Indonesia Divaksin di Tahun 2021

Anggota Banggar DPR RI asal Kalteng, Mukhtarudin.

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Dalam rangka menekan penularan covid-19 di tanah air, pemerintah akan mempercepat pencapaian Herd Immunity dari target 1 juta vaksinasi per hari menjadi 2 juta. Sehingga target 70 persen penduduk Indonesia sudah tervaksin di akhir tahun 2021 bisa tercapai.

“Jumlah yang divaksinasi ditingkatkan dari 1 juta menjadi 2 juta per hari, agar bisa mencapai herd immunity 70 persen di akhir tahun 2021 ini,” katanya Anggota Badan Anggaran DPR-RI Dapil Kalteng, Mukhtarudin via WhatsApp, Sabtu lalu.

Menurut Mukhtarudin, upaya penanganan pandemi covid-19 memerlukan kerjasama semua pihak. Tidak hanya pemerintah namun juga keterlibatan masyarakat, swasta, hingga para ahli termasuk kesehatan.

Selain vaksinasi, lanjut Mukhtarudin, pemerintah saat ini terus mengevaluasi perkembangan lonjakan kasus Covid-19 dan mengimplementasikan PPKM level 3 dan 4 yang ditetapkan berbasis kriteria penanganan di hulu dan hilir.

“Kebijakan PPKM perlu dipahami dan juga dilakukan untuk menyeimbangkan life and livelihood yang diketahui merupakan solusi optimal bersama dengan vaksinasi,” katanya.

Mukhtarudin juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar betul-betul mematuhi himbauan pemerintah terkait selalu menjalankan prokes.

“Covid-19 itu hanya bisa dicegah apabila ada partisipasi dan kedisiplinan dari masyarakat itu sendiri,” terang Mukhtarudin. (YONO HERIYANTO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed