by

Pemkab Kotim Gelar Vaksinasi Massal Sasar Masyarakat dan Pelaku Usaha

Bupati Kotim, Halikinnor, saat memantau vaksinasi di Citimall Sampit, Sabtu, 5 Juni 2021.

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan vaksinasi serentak. Kali ini sasarannya pedagang, pekerja hotel, maupun mal.

Vaksinasi digelar pada seluruh puskesmas di Kotim. Sementara untuk Kota Sampit, dilaksanakan pada tiga titik yakni pada Hotel Aquarius, Citimall Sampit, dan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM). Sabtu 5 Juni 2021.

“Vaksinasi ini secara masif kita lakukan dengan sasaran pekerja hotel, pedagang, dan pekerja mal. Dengan harapan karyawan dan pedagang di pasar aman karena telah mendapatkan vaksin,” kata Bupati Kotim, Halikinnor saat memantau vaksinasi.

Saat ini, untuk target vaksinasi masih jauh. Dan itu terus dikejar Pemkab Kotim agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin.

“Sementara target kita ke pelayanan publik. Saat ini disiapkan sebanyak 12 ribu vaksin, dalam beberapa hari kita akan lihat perkembangannya. Kalau masih ada stok banyak, akan menyasar masyarakat umum,” ucapnya.

“Alhamdulillah tadi pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, dan para karyawan maupun pedagang tampak antusias mengikuti vaksinasi ini,” lanjutnya.

Halikin menambahkan, upaya pemerintah tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa adanya kesadaran masyarakat membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut. Melalui proses vaksinasi ini perekonomian di Kotim bisa bangkit kembali.

“Kita tidak bisa menjamin kapan pandemi ini bisa berakhir, untuk itu saya mengimbau terutama masyarakat yang kegiatannya sebagai pelayan publik bisa memahami dan datang saja ke puskesmas atau mendaftarkan diri untuk divaksin,”paparnya. YONO HERIYANTO

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed