by

Polres Kotim Intensifkan Patroli Media Sosial

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin. (foto : Humas Polres Kotim)

JURNALKALTENG.COM, Sampit – Polres Kotawaringin Timur akan meningkatkan patroli siber dalam rangka mencegah peredaran hoaks yang rawan mengganggu situasi kamtibmas.

“Isu yang beredar di media sosial itu rawan dimanfaatkan oknum tertentu untuk mengganggu situasi kamtibmas. Dan ini harus diantisipasi sejak dini,” kata Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Abdoel Harris Jakin, Minggu (13/6/2021).

Dia mengatakan, polres akan menggiatkan tim patroli siber yang sudah ada sebelumnya. Tim itu nantinya akan mengecek berbagai postingan di media sosial.

“Kalau memang informasi yang disebarkan pengguna media sosial itu rawan mengganggu kamtibmas, akan ada tindakan dari kami sesuai prosedur,” kata Harris Jakin.

Kapolres Kotim juga mengingatkan agar netizen bijak saat menggunakan media sosial. Jangan malah mengunggah sesuatu yang bisa menghasut orang lain untuk saling membenci dan memusuhi.

“Di agama juga jelas dilarang menyebarkan kabar bohong itu atau yang bisa menimbulkan perpecahan itu berdosa. Makanya penting melakukan cek dan ricek sebelum mengunggah informasi di media sosial,” pesannya.

Dia juga mencontohkan, banyak negara yang hancur karena masifnya peredaran hoaks di media sosial.

“Jangan sampai terjadi di Kotawaringin Timur ini,” pungkasnya. (YONO HERIYANTO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed