by

Polsek Mentaya Hulu beserta Bhayangkari Siapkan Dapur Umum bagi Warga Terdampak Banjir

Penyaluran bantuan sosial terhadap masyarakat Kecamatan Mentaya Hulu yang terdampak korban banjir oleh Kepolisian sektor Mentaya Hulu.

JURNALKALTENG.COM,Sampit – Polres Kotawaringin Timur melalui Polsek Mentaya Hulu melaksanakan penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Mentaya Hulu, Senin 31 Agustus 2021.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Mentaya Hulu IPDA Suwardi, Kegiatan sosial ini merupakan bentuk empati dan simpati Polri terhadap musibah yang tengah dihadapi masyarakat, salah satunya dengan menyediakan dapur umum untuk membantu para warga terdampak banjir guna memenuhi kebutuhan makan mereka sehari-hari .

“Lokasi dapur umum berada di Lingkungan Mako Polsek Mentaya Hulu, setiap warga terdekat bisa langsung datang,sedangkan yang lokasi cukup jauh dari Mapolsek petugas akan mendistribusikan makanan tersebut , dengan adanya dapur umum ini diharapkan warga dapat melewati bencana banjir tanpa mengalami kekurangan bahan makanan apalagi sampai kelaparan” ujar Kapolsek.

Pendistribusian paket makan siang berupa nasi kotak ke warga dilakukan secara bersama-sama oleh Kapolsek beserta Ibu-ibu Bhayangkari, Kasat Sabhara beserta anggota,Plt.Camat Mentaya Hulu,Personil Koramil,serta Lurah dan aparatur kelurahan lainnya.

“Secara ekonomis bantuan ini mungkin tidak banyak,namun harapan terbesar dari hal ini adalah apa yang kami berikan setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang dalam kesulitan” kata Suwardi.

Sementara itu untuk ketinggian air saat ini masih cukup tinggi sekitar 50-70 cm dari permukaan tanah, sehingga akses jalan darat masih tidak dapat dilewati menggunakan kendaraan bermotor, sehingga untuk mendistribusikan bantuan ke warga terdampak banjir, petugas harus menggunakan perahu atau kelotok.

Saat ini sebagian besar warga masyarakat masih memilih tetap bertahan dirumah mereka,agar terhindar dari air yang masuk, mereka membuat semacam panggung dengan menggunakan papan didalam rumah.
Terkait hal ini Suwardi berharap agar warga masyarakat lebih berhati-hati saat melakukan aktifitas,baik didalam rumah maupun saat diluar rumah.(YhY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed